Tags

, , , , ,

Social activities akan membuatmu merasa lebih berenergi? Hmm.. Mungkin benar, tapi seringkali untuk saya, tidak demikian adanya. Seringkali saya merasa energized, rileks, dan senang jika saya memiliki waktu untuk menikmati aktivitas sendiri saya. Dalam waktu-waktu seperti itu, saya biasanya menghabiskannya dengan sekedar membaca, menulis, atau mungkin hanya tidur saja. XD Namun ada aktivitas yang tidak boleh terlewatkan oleh saya dalam waktu-waktu seperti itu yakni berefleksi, berintrospeksi dan berpikir. (ceileh) Tapi itu benar. Ketika saya sudah memasuki alam pemikiran saya, seakan-akan dunia saya pada saat itu sudah saya lupakan. Jika ada pepatah yang mengatakan “today is a gift“, maka saya adalah orang yang paling menyia-nyiakan waktu present saya. Namun saya tidak bisa mengungkapkan betapa menyenangkannya waktu-waktu yang saya habiskan dengan berpikir. Kadang saya mendapatkan tatapan yang tidak mengenakan juga dari orang lain karena hal ini. Wajar sih, karena kadangkala jika sedang fokus berpikir, tanpa sadar kata-kata keluar dari mulut saya tanpa suara. Orang-orang itu mungkin melihat saya seperti orang yang sedang bicara sendirian. Mungkin ada juga yang menganggap saya schizophrenia. LOL

Yang jelas, saat ini saya merasa sangat senang. Saya mendapatkan tempat baru untuk melakukan aktivitas sendiri saya. Dan tempat itu adalah…

Perpustakaan Pusat UI

Baru saja diresmikan, langsung saya jatuh cinta dengan tempat ini. Bagaimana tidak? Ada banyak sekali ruangan baca yang isinya banyak bangku-bangku yang berada di pojokan. Pas sekali untuk orang yang mencari suasana rileks dan sepi seperti saya. Andaikan saja ada live music klasik dipasang di perpus, wah! Itu baru surga. Selain itu saya juga menunggu beberapa fasilitas yang akan segera dibuka, diantaranya Star**cks, M*D, fitness center, dan computer laboratory. Setelah semua fasilitas dibuka, nih perpus bakalan jadi one-stop living banget buat saya. Oh, ayolah. Apa lagi yang dibutuhkan orang-orang introvert dan intrapersonal seperti saya melainkan tumpukan buku-buku, kopi untuk membantu saya terjaga dalam mengerjakan tugas, makanan enak sambil berhotspot ria, dan fitness center untuk menjaga kebugaran tubuh. Belum lagi jika bosan, saya bisa kapan saja mengakses internet di iMac laboratory. Oh, saya harus berterima kasih pada pimpinan-pimpinan UI di gedung rektorat sana karena sudah bersedia membangun surga dunia bagi saya.

Well, well, well. Nampaknya semester 3 nanti akan cukup menyenangkan. :D

Gambar:

http://img20.imageshack.us/img20/9090/34646777.jpg

http://img842.imageshack.us/img842/9833/20492259.jpg

Kedua gambar didapatkan dari:

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8901726