Author’s Profile

Joevarian, S.Psi

_20150508_023958Pria yang lahir di Jakarta, 4 Mei 1991 ini memiliki ketertarikan yang sangat tinggi pada filsafat dan ilmu psikologi sosial. Meski pemikirannya seringkali tidak beraturan, ia punya semangat yang tinggi dalam memikirkan hal-hal yang fundamental seperti “untuk apa manusia hidup?” atau “apa sih moralitas itu?”

Saat ini ia sedang menempuh pendidikan magister sains ilmu psikologi sosial di Universitas Indonesia.

Ia bermimpi untuk menjadi peneliti seperti tokoh-tokoh yang ia kagumi, yakni Ara Norenzayan dari UBC dan Jonathan Haidt dari NYU.

10 thoughts on “Author’s Profile”

  1. Semangat Joe :D semoga cita-cita loe tercapai untuk jadi peneliti seperti tokoh-tokoh yang ia kagumi, yakni Ara Norenzayan dari UBC dan Jonathan Haidt dari NYU. :D

  2. Aldinel Fiqri said:

    saya berpikir saya dan kamu memiliki ketertarikan yang sama dalam ilmu psikologi khususnya dalam bidang psikologi kepribadian. saat ini saya sedang membuat suatu penelitian terkait isu self-deception.
    apakah kamu berkenan untuk berkomunikasi secara personal melalui akun media sosial sebagai sarana untuk berdiskusi?
    jika kamu berminat, kamu dapat menambahkan saya sebagai teman kamu di akun line : aldinelfiqri, atau facebook : aldin al-fiqri
    atau kamu bisa mengirimkan akun jejaring sosial yang kamu miliki ke email saya : aldinelfiqri19@gmail.com, agar saya dapat menambahkan kamu. Terima kasih sebelumnya

    • Saya sangat tertarik dengan tawarannya. Namun boleh dijelaskan terlebih dulu apa fokus risetnya? Apanya dari self-deception yang jadi minat kamu?
      Add my facebook: Joevarian Hudijana

  3. Halo Joe. Saya Rani dari Tobelo. Berminat untuk melanjutkan studi ke Intervensi Sosial di UI tahun ini. Ada info ngga, kalau M.Psi terapan gitu, masih boleh buka praktek ngga ya? Atau praktek cuma boleh dilakuin sama yang basic klinis aja..

    Saya masih kerja di pedalaman nih ceritanya, kalo mau daftar dan tes di UI gitu, apakah mereka kasih kemudahan sama yang masih kerja ngga ya? Pas masuk magister ada tes apa aja ya selain TPA?

    Thanks a lot ya jika berkenan berbagi info.
    Berharap kita bisa berkomunikasi lanjut soalnya saya juga suka psikologi sosial dan sekarang lagi kerja di bidang sosial. Plus, blog kamu kereen :)

    Best regards from Halmahera Utara.

  4. Saya banyak menyimak

  5. Immanuel said:

    Membaca blogmu saya jadi ingat diri saya, saya dulu pernah kuliah di MIPA UGM juga satu tahun dan kemudian memutuskan pindah ke psikologi UGM di tahun berikutnya. Sukses selalu buat kamu dalam segala usaha dan perjuangan kerasmu mendalami ilmu ini. Psikologi mudah mudahan bisa membuat kita menjadi lebih bijaksana dan menjadi lebih mampu untuk berkontribusi bagi masyarakat.

  6. Semangat !!
    Oya sedikit berbagi ni, gw bayu, anak kimia 08 fmipa ugm. Sbnarnya gw Merasa nggak nyaman jg dg prodi gw, tp alhamdl tetep gw jalani apapun hasilnya.. Moga ada manfaatnya nanti..
    Gw jg bru sadar idealis itu ada plus n minus nya. Kadang sistem akan membatasi idealisme seseorang, nah tinggal bgaimana sikap yang diambil, apakah akan ikut dg sistem, apapun sistem tsb atau harus rela menjadi tersisih dan terbuang karena harus mempertahankan idealisme..

    • Wah berarti sempet jadi senior gue juga dong dulu? Hehe.

      Kimia ilmu yang cukup mengagumkan. Sampai sekarang gue masih inget semboyan yang didengung-dengungkan anak kimia waktu itu:

      “life is chemistry, there is no life without chemistry”

      Dan ya, kedudukan kimia dalam ilmu pengetahuan ada pada kedudukan yang sangat tinggi.

      Pilihan saya, psikologi, pada akhirnya adalah apa yang saya pilih meskipun kimia sendiri membuat saya takjub. Hal ini dikarenakan potensi saya yang cenderung berada di bidang itu dan minat saya yang sangat tinggi untuk mempelajari manusia. Bila dibandingkan dengan bidang kimia yang membutuhkan kemampuan logis & matematis yang kental, maka tentu psikologi tidaklah bisa disandingkan. Mereka punya kelebihan masing-masing.

      Jadi, bagi saya kimia tidaklah lebih jelek dari psikologi, bahkan jauh lebih membuat saya takjub.

  7. Hehehehe, sudah berkunjung ke blogmuu.. Berhubung saya ga tau dimana saya harus tulis pesan, jadinya tulisnya di sini aja yaa.. Blogmu keren dan berbobot. Hohoho, terusin ya, Joe. Cmungudh! :D

    • Wah makasih ya Diah sudah menyempatkan waktu berkunjung ke blog gue. Blog lo juga kayak orangnya, kok. Cheerful dan menambah semangat. Hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s